Stress Picu Rasa Sakit Pada Tubuh

Mungkin, anda pernah merasakan sakit kepala yang hebat, leher dan bahu kaki, perut mulas dan berulang kali ke belakang, atau segala macam penyakit yang di sebabkan oleh stress? menurut bebrapa studi yang telah dilakukan, stress memang bisa membuat beberapa bagian tubuh marasa sakit

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Jay Winner M.D. penulis buku stress management made simple. “saat stres, produksi hormon yang menyebabkan tekanan pada otot meningkat, sehingga tubuh akan lebih sensitif pada rasa sakit.”

menyembuhkan 100% agak sulit, sebab stress sulit untuk dihindari di tengah kesibukan kita yang sangat padat. namun ada beberapa cara untuk mencegah dan meringankannya.

1. Sakit pada leher dan bahu
pada umumnya, leher dan bahu akan terasa sangat kencang dan kaku, bahu terasa berat dan nyeri. hal ini disebabkan oleh tekanan pekerjaan yang sangat tinggi, terlalu lama bertelepon, di depan komputer, kesalahan saat membawa tas atau beban berat.
Solusi
lakukan stretching sebelum anda memulai bekerja. ringankan beban anda, jangan terlalu seringmembawa barang-barang berat. pastikan juga anda mengonsumsi vitamin A dan C, serta alihkan perhatian anda pada tumbuh-tumbuhan hijau setiap 4jam sekali.

2. Sakit pada wajah dan rahang
Sekitar wajah dan rahang terasa sakit, terutama saat mengunyah. bahkan beberapa kasus, secara tidak sadar ketika tidur kita membuat bunyi-bunyian gemeletuk gigi yang saling bergesekan satu sama lain.
Solusi
lakukan senam mulut dan senam wajah sesering mungkin secara teratur. untuk kasus gigi, segera temui dokter gigi dan pastikan tak ada cedera serius yang anda alami

Perihal blog aneka ragam
saya adalah seorang pemula dalam dunia bloger. sambil menulis, saya juga sedang belajar dan mendalami tentang dunia bloger. kepada rekan2 diharapkan bantuannya dalam mempelajari dunia bloger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: