Minumlah Teh Saat Suhunya Sudah Hangat

SECANGKIR teh panas memang dahsyat bila diminum di sore hari. Apalagi jamuan teh ini diikuti keluarga atau teman dekat. Namun, teh yang mempunyai kandungan manfaat, ternyata, berbahaya bila meminumnya dalam kondisi panas.
Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa teh yang masih mengepulkan asap setelah diseduh air dengan suhu 70 derajat akan berbahaya bila langsung diminum. Bisa menjadi pemicu kanker tenggorokan.
Namun, jika sabar untuk menunggu teh sedikit hangat atau sambil ditiup-tiup, maka teh bisa menjadi manfaat yang mujarab. Penelitian ini dilakukan oleh peniliti di Iran Utara, di mana mereka mempunyai kebiasaan minum teh yang masih kemebul.
Di Provinsi Golestan, salah tempat yang penduduknya mempunyai angka rata-rata mengidap kanker tenggorokan di dunia meskipun para penderita itu bukan perokok dan sedikit minum alkohol.
Dalam penelitian itu, kebiasaan minum teh dari 300 orang didiagnosa mengidap kanker dan kelompok lain sebanyak 571 orang sehat dalam area yang sama.
Penemuan ini disangkal dalam penelitian yang dipublikasikan jurnal medis Inggris. Disebutkan dalam penelitian itu tidak ada hubungan antara minum teh dengan risiko kanker. David Whiterman dari Peneliti Medis Queensland Institut mengatakan bahwa tidak kasus semacam ini.
’’Penemuan ini tidak akan mengurangi antusiasme masyarakat untuk melewatkan waktunya dalam jamuan teh. Ini bukan permasalahan minum the. Namun, disebabkan oleh suhunya yang bisa mencederai,” ujarnya.

Perihal blog aneka ragam
saya adalah seorang pemula dalam dunia bloger. sambil menulis, saya juga sedang belajar dan mendalami tentang dunia bloger. kepada rekan2 diharapkan bantuannya dalam mempelajari dunia bloger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: