Mencegah Rambut Rontok

RAMBUT adalah mahkota perempuan. Berbagai cara dilakukan perempuan untuk mendapatkan rambut sehat alami tanpa kerontokan. Apalagi kerontokan tidak hanya mengganggu penampilan, melainkan juga mengakibatkan kebotakan.

kerontokan pada rambut itu adalah jika setiap hari lebih dari 50 helai rambut terlepas dari kulit kepala. ’’Kalau rambut yang rontok kurang dari 50 helai setiap hari, itu dianggap normal. Dan ini tidak hanya terjadi pada perempuan, tetapi juga laki-laki.

banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami kerontokan rambut. Seperti faktor keturunan (alopecia androgenetic). Lalu alopecia areata, yakni kerontokan rambut yang terjadi pada bagian kepala tertentu, dan biasanya berbentuk bulatan atau yang orang awam bilang rambut pitak.

’’Pemicunya bisa karena faktor stres, panas dari dalam tubuh, maupun panas dari luar (cahaya matahari) dan kurang tidur. Untuk mengobatinya dapat dilakukan suntikan streoid pada bagian kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut. Penyebab lainnya dapat dikarenakan infeksi pada kulit akibat jamur.

Selain itu juga bisa karena efek samping penggunaan obat-obatan. Biasanya dari pemberian obat-obat antikanker setelah terapi kemoterapi. ’’Ini dikarenakan panasnya obat.

Untuk pengobatan dan pencegahannya adalah dengan memperhatikan terlebih dahulu apa faktor penyebabnya. ’’Jika dikarenakan faktor keturunan, maka butuh waktu lama untuk proses penyembuhannya. Tetapi kalau dikarenakan efek samping dari penggunaan obat-obatan, rambut akan tumbuh dengan sendirinya setelah berhenti mengonsumsi obat-obatan tersebut.

Penggunaan shampo, hanya bersifat sementara. Yaitu untuk membersihkan kulit kepala, namun tidak menyembuhkan kerontokan. ’’Hanya, hal itu dapat mencegah terjadinya kerontokan

Perihal blog aneka ragam
saya adalah seorang pemula dalam dunia bloger. sambil menulis, saya juga sedang belajar dan mendalami tentang dunia bloger. kepada rekan2 diharapkan bantuannya dalam mempelajari dunia bloger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: