Efek Samping Aromatherapy

aromatherapy dipercaya dapat membantu relaksasi. bahkan penggunaan minyak esensial juga membantu memperbaiki atau membangkitkan semangat, gairah, menyegarkan fisik, dan menenangkan jiwa. uga merangsang proses penyembuhan penyakit. tapi tahukah anda penggunaan aromatherapy juga memberikan efek negatif bagi penggunanya?

aromatherapyberasal dari kata aroma dan therapy yang berarti pengobatan. jadi aromatherapy adalah pengobatan dengan menggunakan bau-bauan. aromatherapy adalah salah satu jenis pengobatan alternatif menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap. dikenal sebagai minyak esensial. minyak esensial diekstraksi dari berbagai bagian tanaman.
ketika diekstraksi, bagian tanaman itu akan menjadi konsentrat. setelah itu baru digunakan dengan jumlah yang sangat sedikit

kandungan pengobatan dengan minyak esensial bisa membuat rileks,bersemangat, menguatkan dan menenangkan. minyak esensial biasanya diserap melqalui kulit atau dihirup.
minyak esensial bisa digunakan untuk mandi dengan menambahkan 10 tetes minyak ke dalam bak mandi. sebagai body lotion bisa menambahkan 5 tetes. untuk pijat bisa menambahkan 10-12 tetes minyak esensial. sebagai pengharum udara bisa tambahkan 2 tetes kedalam 150ml air hangat dalam botol spray.

aromatherapy bisa dilakukan pada usia dewasa, baik pria maupun wanita. dan sangat tidak disarankan untuk anak-anak. sementara untuk ibu hamil sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. minyak esensial dan pijat aromatherapy tidak diijinkan untuk orang yang sakit atau pernah mengalami patah tulang.
tapi tidak semua minyak esensial aman. beberapa dapat menyebabkan iritasi pada kulit, terutama kulit yang sensitif.
jangan melakukan aromatherapy pada ruangan yang tertutup karena minyak esensial yang berasal dari tanaman melepaskan berbagai senyawa organik yank mudah menguap (volatile organic compound atau VOC).
VOC ini akan bereaksi dengan ozon menghasilkan produk sampingan yang disebut aerosol yang dapat menyebabkan iritasi mata dan saluran napas.

tak hanya itu, penggunaan aromatherapy berbentuk lilin uga mempunyai dampak negatif. apabila dibakar, senyawa kimia tertentu didalm minyak esensial dapat menghasilkan pulusi timbale, dimana merusak tubuh dan organ tubuh

Perihal blog aneka ragam
saya adalah seorang pemula dalam dunia bloger. sambil menulis, saya juga sedang belajar dan mendalami tentang dunia bloger. kepada rekan2 diharapkan bantuannya dalam mempelajari dunia bloger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: